Selasa, 22 Mei 2018

Gejala Stroke Ringan dan Pencegahannya

Gejala Stroke Ringan dan Pencegahannya - Gejala stroke ringan disarankan untuk tidak diabaikan meskipun hanya berlangsung beberapa menit dan tidak menyebabkan kerusakan, tetapi kondisi ini bisa menjadi peringatan. Karena 1 dari 3 orang yang pernah mengalami stroke ringan, bisa mengalami stroke dan sekitar setengahnya terjadi dalam waktu satu tahun.

Stroke ringan  dalam bahasa medis disebut juga serangan iskemik transien (sesaat) atau Transient Ischaemic Attack (TIA). Kondisi ini memiliki pengertian yang sama dengan stroke, yaitu adanya hambatan aliran darah ke otak. Stroke ringan terjadi karena adanya endapan kolesterol yang mengandung lemak, dikenal dengan istilah plak (aterosklerosi), di dalam arteri yang menghantarkan oksigen dan nutrisi ke otak.

Ini Dia Gejala Stroke Ringan yang Perlu Kamu Teliti

Gejala stroke ringan menyerupai gejala stroke, namun dengan periode waktu yang lebih singkat. Pengenalan gejala secara dini adalah kunci keberhasilan terapi. Cari pertolongan medis apabila mengalami gejala-gejala berikut ini: Obat Stroke


1. Bingung dan bicara tidak jelas
Saat terkena stroke ringan, bicara menjadi tidak jelas atau pelo. Kebingungan dan kesulitan memahami pembicaraan serta kehilangan kesadaran juga dapat dialami saat penyakit ini menyerang.

2. Wajah tampak tidak simetris
Otot-otot wajah dapat melemah. Sehingga saat penderita stroke ringan mencoba tersenyum, salah satu bibir tidak dapat terangkat dan tampak miring. https://www.goldengamat.id/

3. Pandangan kabur pada salah satu mata
Gangguan penglihatan seperti pandangan tampak buram atau ganda baik pada salah satu mata atau kedua mata juga perlu diwaspadai.

Ragam Cara Mencegah Berkembangnya Penyakit Stroke

Pengobatan terbaik adalah dengan pencegahan. Hal tersebut juga berlaku bagi penyakit stroke yang membahayakan kamu. Setelah mengalami gejala stroke ringan, penting sekali untuk melakukan tindakan pencegahan secepatnya. Semua dilakukan agar penyakit tidak menyebabkan kecacatan permanen bahkan kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar