Selasa, 20 Februari 2018

Penyebab Penyakit Tifus Pada Anak

Penyebab Penyakit Tifus Pada Anak - Tifus justru lebih sering menyerang anak-anak karena kebiasaan mereka memasukkan barang atau mainan yang tidak higienis ke mulut. Gejala tifus pada anak hampir sama dengan orang dewasa. Hanya saja ada beberapa hal yang membedakan, karena daya tahan tubuh anak yang belum terlalu optimal seperti orang dewasa.

Gejala tipes bisa datang secara tiba-tiba, bisa juga datang secara bertahap dalam kurun waktu beberapa minggu. Jika tidak diobati, gejala tipes akan memburuk seiring waktu. Memburuknya kondisi gejala tipes yang tidak diobati akan disertai juga dengan kemunculan ruam berbintik merah di dada, berat badan menurun, serta perut kembung.

Penyebab Penyakit Tifus Pada Anak
Seperti gejala tifus pada umumnya, anak akan mengalami demam tinggi dengan suhu tubuh mencapai 39-40 derajat celsius. Kondisi seperti ini  yang biasanya membuat anak lebih mudah rewel karena merasa tidak nyaman. Jika demam tinggi berlangsung hingga 7 hari lamanya, bicarakan ke dokter sesegera mungkin.

Apabila gejala tipes pada anak telah muncul, bersiaplah untuk segera memerangi penyakit ini. Langkah-langkah penanganan untuk penderita tifoid dijalani melalui dua tahap. Langkah pertama, penderita harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Setelah itu, disarankan untuk melanjutkan perawatan di rumah sebagai langkah penanganan kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar